Sabtu, 15 Maret 2008

Derita Kelaparan..??!!


Tragis memang,, harga-harga bahan pokok naik,, dan tanpa ada antisipasi dari pemerintah akan hal itu. Tapi ini lebih tragis lagi di Makassar yang dikenal sebgai lumbung pangan, terdapat warganya yang meninggal akibat kelaparan. Hal tersebut seketika menyentak pribadi kita,, akankah terulang kembali hal yang menedijkan seperti itu.
Alkisah pada zaman Nabi Muhammad SAW dulu, Nabi sedang menunggu di meja makan beserta beberapa sahabatnya,, entah sudah beberapa lama menunggu tapi para Sahabat dan Nabi hanya duduk saja,, satelah lama berselang, sahabat bertanya kepada Nabi,, "Ya, Nabi, mengapa kita tidak langsung saja memaka apa yang ada di meja ini?". dengan bijaksana Nabi menjawab, "Kita tidak boleh merasa senang jika ada saudara didekat kita merasa kelaparan".
Kedaan terbalik justru ditunjukkan oleh kita pada saat ini, kita tidak peduli pada sanak-saudara kita, kita lebih mementingkan kesenangan sendiri. Jika bisa, marilah kita teladani sifat nabi tersebut. akankah mulianya jika kita turut merasakan sekaligus membantu saudara kita yang kelaparan. Walaupun itu hanya sedikit pasti akan lebih bernulai bagi mereka yang membutuhkan.
Untuk informasi lebih lanjut klik :
1.www.tugupahlawan.com
2.www.aghofur.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kacian bangetz yah..
Apalgi korbannya tuw kebanyakan anak-anak

Anonim mengatakan...

mari kampanyekan ke sekitar akan bencana kelaparan ini.. makasih dukungannya